04 Maret, 2009

Rahasia Mengelola Keuangan Pribadi

Bagi teman-teman yang merasa agak sulit dalam mengelola Keuangan Pribadi/ Usaha, saya mau berbagi informasi. Cara ini sudah saya terapkan selama beberapa bulan. Yah...kurang lebih 3 bulanan lah. Kadang2 kita masih belum bisa memanage keuangan kita denga baik, apalagi sempurna.

Tapi, saya merasa, hanya dengan menerapkan cara-cara (ilmu) yang saya baca dari situs tersebut, saya sudah merasakan sedikit demi sedikit keuangan saya sudah mulai membaik. Yang dulunya saya tidak tahu pemasukan dan pengeluaran saya berapa banyak, sekarang jadi ketahuan. Ternyata benar kata pepatah "BESAR PASAK DARIPADA TIANG'. Ternyata uang yang keluar lebih banyak dari pada yang masuk. Artinya selama ini "MAKAN KE MODAL dech".

Sayang banget yach.. Uang yang dikeluarkan udah banyak, tapi orangnya tetap "KURUS" aja. Kalo dihitung-hitung, sebenarnya dalam 1 bulan, saya bisa nabung Rp. 3 jt-an lho.. ( itu udah itungan bersih, kadang malah bisa lebih). Ccccck..cck..cck,,. sayang sekali, uang segitu banyak "RAIB" entah kemana. Sampai-sampai rumah aja belum jadi-jadi ngebangunnya. Mana rumah kontrakan mau digusur lagi...(kesian ya..).

Makanya, kalo teman-teman  nggak mau terlambat dlm memperbaiki cara memanage keuangan, coba aja ikuti petunjuk-petunjuk di sini. Ini semua GRATIS baca & DOWNLOAD aplikasinya. Kalo mau lebih menghasilkan, beli aja Ebooknya, otomatis kita bakalan jadi Affiliatenya. Nah, ambil kesempatan ini agar keuangan kita semakin membaik. Selamat mencoba..


2 komentar:

  1. Sebenarnya anda harus tahu tips dan trik dalam melakukan marketting sehigga jangan sampai terjadi BESAR PASAK DARI PADA TIANG. Buatlah marketting yang tepat sasaran tanpa harus mengeluarkan banyak modal untuk promosi dsb. Pada dasarnya kalau anda bisa menabung 3jt dalam 1 bulan mengapa tidak anda lakukan demikian? Intinya jangan jadikan bisnis ini sebagai sumber mata pencaharian, bahasa jawanya "don't put your egg in one basket" anda tetap harus mencari sumber yang pasti baru anda pertaruhkan semua yang anda bisa. Well... experience is a good teacher isn't it? sukses yah... Irfan Ptk

    BalasHapus
  2. Benar apa yg mas Irfan katakan. Tp terkadang kita terlupa atau tidak tau cr memanage keuangan kita alias "bingung". dulu sy boros. Jg taunya cri uang & urusin anak aja. Tp stlh baca situs tsbt, sy jd tau, trnyt bnyk sekali yg dpt sy perbuat dgn uang yg sy dpt, agar hidup kita bisa seperti yg kita mau ( sejahtera).Syukurlah skrg kami sdh beli rumah walau mungil, tp sy & suami sdh bs buka usaha warkop+kios Hp ( 2 kios). Memang benar Mas, usaha itu nggak boleh cuma satu and hrs yg pasti jg. bisnis internet cm sbgai sampingan aja, and msh tahap coba2.Makanya saran dr org2 seperti Mas Irfan lah yg bisa bikin kita semua jd maju. Thank's you so much, ya Mas.( lg belajar bhs.inggris soalnya).

    BalasHapus

T h a n k's ...